Senin, 07 September 2015

Latian Tugas KKPI


By on 20.04

Latian Tugas KKPI



1.Kapaan dan dari manakah jaringan internet berasal?

Jawab :sejarah internet berasal dari amerika pada tahun 1969 di departemen pertahaan amerika

2.Siapakah penemu WWW dan apa bedanya internet dengan konsep WWW

Jawab:Biografi Tim Berners-Lee. Bernama lengkap Sir Timothy John "Tim" Berners-Lee. Ia lahir diLondon, Inggris, 8 Juni 1955 dikenal sebagai penemu World Wide Web dan Consortium yang mengatur perkembangannya. Dialah ilmuwan komputer yang menemukan dan mengembangkan jaringan global maya atau www

3.Kenapa internet berkembang pesat setelah ditemukannya konsep WWW

Jawab :Tahun 1989, Timothy Berners-Lee, ahli komputer dari Inggris menciptakan World Wide Web yaitu semacam program yang memungkinkan suara, gambar, film, musik ditampilkan dalam internet. Karena penemuan inilah internet menjadi lebih menarik tampilannya dan sangat bervarias

4.Apa peran browser dan server dalam WWW
Jawab ;
A. browser :
untuk menjelajahi informasi yang ada di internet. Berselancar ini bisa dilakukan dengan sebuah program yang disebut browser, software untuk berselancar.
B.WWW : sekelompok dokumen multimedia yang saling bertautan dengan menggunakan tautan hiperteks

Kegunaan ini tergolong masih baru dibandingkan surat elektronik, sebenarnya WWW merupakan kumpulandokumen yang tersimpan di peladen web, dan yang peladennya tersebar di lima benua termasuk Indonesiayang terhubung menjadi satu melalui jaringan Internet

5.Apa perbedaan bahasa script dalam merancang halaman Web yang bersifat server side dan client side
Jawab :Client Side Scripting
Web scripting adalah jenis script yang kita tambahkan (embedded) pada halaman web yang sebelumnya hanya disusun dengan sintaks HTML. Penambahan script ini mempunyai tujuan tertentu. Misalnya untuk menambahkan informasi jam saat itu, tanggal hari itu, menu yang dinamis (seperti pull down menu), kontrol terhadap sebuah window, animasi sederhana, maupun untuk validasi form. Salah satu script sisi klien yang sering digunakan adalah Javascript.
Ketika kita membuka sebuah halaman web yang berisi script sisi klien, maka secara otomatis script tersebut akan ikut dalam halaman web tersebut, baru kemudian scriptnya dieksekusi oleh browser komputer kita. Sehingga proses eksekusi script sangat tergantung pada kemampuan browsermenerjemahkan script tersebut.


Server Side Script
Sama seperti client side, skript server side juga merupakan script yang kita tambahkan pada halaman web kita. Perbedaan utama adalah pada proses eksekusinya. Jika client side script itu dieksekusi di sisi klien, maka server side script dieksekusi di sisi server. Proses eksekusi yang dilakukan di server akan memberikan hasil dalam format HTML. Hasil tersebut yang akan dikirim ke browser client.
Keuntungan sisi server ini adalah dari segi keamanan script-nya, sehingga biasanya digunakan untuk membuat aplikasi web khusus yang membutuhkan koneksi dengan database, seperti web dinamis dengan News, User Management maupun aplikasi database.











About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar